Try to Speak English Like a Master Now!

Kamis, 17 Februari 2011

Samsung Galaxy S2 GT i9200


Kini Samsung telah berencana mengeluarkan smartphone Galaxy terbarunya. Ini merupakan fenomenal karena ini merupakan perubahan dari pendahulunya, Samsung Galaxy S. Sesuai dengan nama orang tuanya, smartphone ini diberi nama Samsung Galaxy S2 GT i9200.
Sungguh mengejutkan tekhnologi yang dibawa oleh Samsung Galaxy S2 ini. Bayangkan saja, pendahulunya saja, Galaxy S, telah mengusung tekhnologi yang sangat canggih bahkan mengalahkan iPhone 4. Bagaimana dengan Galaxy S2? Mari kita lihat review di bawah ini
  • Prossesor ARM Cortex Hummingbird 2 GHz
  • Layar Super Amoled 2 16,7 M dengan resolusi 1280 x 720 pixel
  • 4.3 inci dengan layar sentuh kapasitif
  • RAM 1 GB dan ROM 4 GB
  • Internal Storage 32 GB dan External Memory up to 64 GB
  • Kamera 8 MP dengan LED Flash serta kemampuan merekam video HD 1080p
  • Android 2.3 Gingerbread
  • Bluetooth 3.0 dan Wifi b/g/n
  • GPS dan Geolocation
  • Accelerometer with UI Sensor
  • Gryoscope
  • Proximity
  • Ambient light sensor
Dengan melihat fitur-fitur di atas, kita sudah bisa membayangkan bagaimana kemampuan Galaxy S2 ini. Kita bisa ambil beberapa contoh, misalnya Prossesor. Prossesor ARM 600 MHz memiliki kemampuan seperti prossesor Snapdragon 1 GHz. Baru-baru ini Snapdragon baru mengeluarkan produk terbarunya dengan kemampuan 2.5 GHz. Tetapi ini tidak ada apa-apa nya bila dibandingkan dengan prossesor ARM Cortex Hummingbird 2.0 GHz. Mungkin prossesor 2.0 GHz dari ARM baru bisa disetarakan dengan prossesor Snapdragon yang berkemampuan 3.0 GHz.

Kemudian dari fitur yang baru saya dengar, Ambient light sensor. Dengan kemampuan ini, Galaxy S2 dapat mendeteksi kontras cahaya sekitar, kemudian menampilkan kontras secara otomatis sehingga pengguna dapat merasakan kenyamanan pada saat di tempat gelap maupun terang.

Di sisi lain, Layar 4.3 incinya. Ini merupakan layar ponsel terbesar saat ini, bahkan hampir menyamai ukuran layar Tablet PC terkecil saat ini. Didukung oleh layar kapasitif, ketika menggunakan ponsel ini akan merasakan kenyamanan yang tiada dua dan hanya perlu menyentuhnya sedikit, tidak harus menekan layar seperti HP-HP Nokia saat ini. Kemudian Super Amoled 2 nya menampilkan tampilan yang sangat tajam, mengalahkan layar Super Amoled, Retina, dsb. Ketajaman Super Amoled 2 apabila dibandingkan mungkin setara dengan 2x lipat ketajaman yang ditampilkan oleh layar Amoled milik Nokia N8.

Sedikit dulu review dari saya mengenai "The Next Generation of Samsung Galaxy S", Galaxy S2. Semoga teman-teman yang menyukai ponsel Android dan berencana untuk membeli ponsel yang sangat kaya akan fitur, mungkin pilihan kalian ada di Samsung Galaxy S2. Semoga dapat bermanfaat, kalau ada pertanyaan, silakan tulis pertanyaan di kolom komentar.

2 komentar:

  1. brow,,samsung galaxy S2 hrgany brp ? & udh dipasarkn di indonesia blum ? & klo blum,,kra2 kpn hp ni dipasarkn di indonesia ?

    BalasHapus
  2. Maaf baru saya bales, blm lama ini soalnya saya habis lomba di Thinkquest International Competition, jd blm sempet bls komentar. Di beberapa website luar yg terpercaya, ada yg mengatakan sekitar 8 jtan, 9 jtan, dst... Tapi kalo saya perhitungkan dari setiap spesifikasi yang ada, kemungkinan harganya gk bakal jauh beda sama Samsung Nexus S, ya kira2 8.7 jt (perhitungan saya ya). Lagipula Samsung gk akan ngeluarin smartphone yang harganya melambung layaknya Nokia2 edan yg sedang beredar saat ini.

    Setau saya sih blm bro, soalnya di luar negeri aja baru beberapa doang yg udh ada Galaxy S2. Mungkin dipasarkan di Indonesia sekitar bulan Juni-Juli 2011

    BalasHapus